Kamis, 14 Januari 2010

taman safari cisarua bogor

Taman safari indonesia
lembaga konservasi ex-situ
objek wisata nasional

lokasi:
jl. raya puncak no. 601
cisarua bogor
indonesia

mengenai taman safari
Taman safari indonesia adalah tempat wisata keluarga yang berwawasan lingkungan dan berorientasi habitat satwa pada alam bebas

taman safari indonesia dibangun pada tahun 1930 oleh Frans Manansang di atas sebuah perkebunan teh yang sudah tidak produktif. taman safari terletak pada ketinggian 900-1800 m diatas permukaan laut serta mempunyai suhu rata-rata 16-24 derajat celsius.

Pada tahun 1990, taman ini diresmikan menjadi Pusat Penangkaran Satwa Langka di Indonesia oleh Hasyrul Harahap, Menteri Kehutanan pada masa itu.

Taman safari memiliki koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia dan juga satwa lokal seperti komodo, bison, beruang hitam madu, harimau putih, gajah, anoa, beratus spesies burung, dan ribuan jenis flora.

Fasilitas yang terdapat di taman safari adalah bus safari, danau buatan, sepeda air, kano, kolam renang dengan seluncur ombak, kereta api mini yang melintasi perkampungan ala afrika, taman burung, baby zoo, kincir raksasa, gajah dan kuda tunggang, komidi putar, pentas sirkus, area gokart, childrens play ground, bom bom car, rumah setan, kesenian tradisional, sulap dan panggung terbuka.

testimony dari temen2 blog:

dhendy
"Gue lupa urutan-urutan binatang apa yang diliat duluan. Pada intinya, gue terkesima banget ngeliat semua binatang di sana, dari monyet, ampe macan kumbang. Gue tertawa terbahak-bahak ngeliat kelakukan kudanil yang badannya geda lagi tepar aja gitu dipinggir kolam. Gue terheran-heran ngeliat ada satu singa jantan yang bulu-bulu lebat di sekitar kepalanya bisa lurus kaya abis di rebonding. Atau melihat kudanil bantet tapi kecil, namanya gue lupa, yang pasti spesies kudanil ini emang imut-imut dan mini banget. Jadi kepikiran untuk pelihara itu kudanil mini."

mr koong
"Taman Safari Indonesia adalah tempat yang sangat menyenangkan untuk berlibur melepas penat lelah setelah kita banyak menghabiskan waktu untuk bekerja. Tempatnya yang tidak begitu jauh dari Jakarta membuat Taman Safari pas sebagai tempat yang sangat cocok untuk semua kalangan. Apalagi bila berlibur bersama dengan keluarga atau dengan teman-teman pasti sangat menyenangkan."

Tiket masuk Taman Safari

domestik
6 tahun - dewasa rp. 50.000
1-5 tahun rp. 40.000

mancanegara
6 tahun - dewasa rp. 70.000
1-5 tahun rp. 60.000

mobil biasa rp. 15.000
minibus-bus rp. 20.000
motor rp. 5.000


View Larger Map

Tidak ada komentar:

Posting Komentar