Senin, 11 Januari 2010

kebun binatang bandung

BANDUNG: Kebun binatang Bandung yang terletak di Jl. Taman Sari, ternyata masih menjadi tempat favorit untuk mengisi liburan sekolah tahun ini. Ratusan masyarakat yang berkunjung didominasi mereka yang memang ingin mengisi liburan sekolah bersama keluarga.

Bahkan tidak tanggung-tanggung mereka yang datang ternyata sampai luar Bandung. Seperti, daerah Garut, Tasikmalaya dan Cianjur. Ramainya pengunjung yang datang tampak sedang menikmati dan melihat tingkah laku binatang satu persatu yang ada didalam kandang binatang.

Tidak cuma itu, mereka juga terlihat asyik menikmati suasana alam kebun binatang dengan membentang tikar dibawah pepohonan yang memang rindang sambil makan dan minum bersama keluarganya.

Dadang salah seorang pengunjung yang berasal dari garut mengatakan, saya sengaja datang jauh-jauh dari Garut hanya untuk berlibur bersama keluarga sambil melihat beraneka jenis binatang "ya" hitung-hitung cukuplah untuk menghibur anak.

Ternyata ramainya pengunjung tidak cuma sekedar ingin melihat-lihat beraneka jenis binatang, akan tetapi mereka juga menikmati sarana yang tersedia di kebun binatang. Seperti, sepeda air dan perahu sampai-sampai petugas yang menangani permainan ini tampak sibuk untuk melayani pengunjung yang ingin naik perahu dan sepeda air.

Suhandi petugas kebun binatang mengatakan, ramainya pengunjung yang datang pada liburan tahun ini mencapai 50% dibanding hari-hari biasa, lanjut Suhandi. "Seperti liburan tahun ini, pengunjung yang ingin menikmati perahu dan sepeda air mencapai 600 - 700 orang perhari dibanding hari biasa.

Sementara harga karcis naik perahu untuk anak-anak dan dewasa sebesar Rp2.000 dan harga karcis sepeda air untuk anak-anak dan dewasa Rp3.000. "Sedangkan harga karcis masuk kekebun binatang untuk anak-anak dan dewasa sebesar Rp11.000,"ujar Suhandi. (BB-07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar