Selasa, 12 Januari 2010

puncak bogor

Puncak adalah nama sebuah daerah wisata pegunungan yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Daerah ini dikenal sebagai tempat peristirahatan penduduk kota Jakarta dan sebagai daerah perkebunan teh yang dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda. Keindahan daerah ini memukau Presiden Soekarno, sehingga ia membangun sebuah restoran untuk menikmati keindahan alam Puncak, yang kemudian diberi nama Restoran Riung Gunung. Selain itu, terdapat juga tempat-tempat rekreasi dan agrowisata yang indah, antara lain Gunung Mas dan Telaga Warna. Puncak pun dijadikan sebagai daerah wisata olah raga dirgantara antara lain Gantole dan Parasut Layang.

Puncak menjadi tempat tujuan wisata, karena keindahan alam dan kesejukan udaranya. Banyak villa villa terdapat di sini, khususnya untuk digunakan sebagai tempat peristirahatan dan menghabiskan waktu liburan.

Telaga Warna, salah satu objek wisata alam yang terdapat di Puncak Cisarua Bogor. Berada sekitar 500 meter dari jalan raya menuju lembah Gunung Pangrango.

Dinamakan Telaga Warna, karena warna air danau tersebut memiliki warna hijau kebiru biruan.




View Larger Map


Tidak ada komentar:

Posting Komentar